"Inilah Panduan Mendapatkan Ribuan Dollar di Internet Terlengkap Dengan lebih dari 300 Cara, Tutorial dan Trik Rahasia" info lengkap Klik disini!

Misteri Magnet Terkuat di Jagad Raya Terpecahkan

Alam semesta ini sangatlah luas dan penuh dengan objek-objek ajaib yang tak terhingga banyaknya. Jadi, tidaklah aneh kalau kita sering menemukan hal-hal baru di alam semesta.

Namun, sebagian penemuan lebih menarik daripada penemuan lain, seperti penemuan yang satu ini. Penemuan tersebut berhasil menguak misteri yang hidup selama 35 tahun: misteri magnetar yang terkucilkan.

Setiap ada bintang yang mati, tercipta objek baru yang eksotis. Jenis objek tersebut tergantung pada ukuran bintang semula. Misalnya, jika bintang bermassa lebih dari 30 kali massa Matahari tiba di akhir hayatnya, bintang itu akan menjadi lubang hitam.

Namun, tiga tahun lalu astronom menemukan sisa-sisa bintang bermassa 40 kali massa Matahari. Anehnya, apa yang mereka temukan bukan lubang hitam, melainkan magnetar.


Ilustrasi sebuah magnetar. Kredit: ESO/L. Calçada.

Bintang ini sangat panas dan mampat sehingga berwarna biru keputihan. Kalian tidak akan betul-betul melihat garis-garis lengkung yang keluar dari bintang. Garis-garis itu hanya untuk menggambarkan betapa kuatnya medan magnet si bintang. Pada kenyataannya, medan magnet tidak nampak.

Magnetar adalah objek yang dianggap aneh, bahkan dalam standar astronomis sekalipun. Objek ini acapkali memecahkan rekor dalam hal ukuran dan kerapatan. Magnetar tidak sampai sebesar kota tapi massanya lebih besar dari Matahari. Magnetar juga berputar sangat cepat dan merupakan magnet yang sangat kuat!

Ada yang lebih aneh lagi dari magnetar yang satu ini: magnetar yang sendirian. Magnetar terbentuk dari interaksi antara dua bintang, artinya magnetar perlu pasangan supaya eksis. Namun, magnetar yang satu ini ditemukan melayang-layang sendirian di angkasa.

Para astronom meyakini tepat sebelum bintang masif itu menjadi lubang hitam, bintang pasangannya menghisap sebagian materinya. Bintang tersebut melahap materi-materi dari si bintang masif. Akibatnya, ketika datang saatnya meledak, si bintang masif tidaklagi mempunyai cukup massa untuk membentuk lubang hitam dan malah membentuk magnetar.

Para astronom juga yakin kalau sebuah bintang membantu pembentukan magnetar yang misterius ini sebelum akhirnya bintang tersebut dilontarkan keluar ketika si magnetar meledak. Pencarian bintang pasangan yang kabur pun dimulai.

Pekan ini, setelah bertahun-tahun mencari, astronom mengumumkan mereka telah menemukan si tersangka yang kabur dari tempat kejadian. Setelah mengetahui lokasi bintang tersebut, astronom kini mempunyai lebih banyak bukti yang mendukung teori pembentukan magnetar.

Fakta Menarik: Magnetar merupakan magnet terkuat di alam semesta. Seandainya ada magnetar pada jarak setengah kali jarak Bumi-Bulan, magnetar akan merusak strip magnet seluruh kartu kredit di Bumi!


Sumber :

20 Jenis Makanan yang Membuat Kita Lebih Cerdas

Seperti otot,otak kita juga bisa dilatih.Nah,salah satu faktor penting pendukung kerja dan kinerja otak adalah dari asupan makanan yang tepat buat fungsi otak kita.

1. Alpukat


Selain mudah dijumpai, buah ini juga mengandung banyak manfaat.Salah satunya buat mendukung fungsi otak kita.Ternyata buah Alpukat membantu darah beredar lebih baik ke otak kita yang sangat penting untuk optimalisasi fungsi otak.



2. Blueberry


Buah lezat ini adalah salah satu makanan yang terbaik untuk Otak Anda, karena blueberry tinggi serat dan rendah kadar gula. Jadi blueberry aman bagi penderita diabetes dan tidak membuat lonjakan kadar gula dalam darah. Blueberry diklaim sebagai makanan otak terbaik di bumi. Blueberry juga berfungsi untuk meningkatkan kemampuan belajar dan kemampuan motorik otak.



3. Ikan Salmon


Kandungan Omega-3 asam lemak pada ikan Salmon berperan penting untuk fungsi otak. Kandungan di dalam ikan salmon juga bermanfaat untuk peningkatan kondisi dan kewaspadaan kita. Selain itu juga dapat mengurangi risiko mental degeneratif penyakit (seperti demensia). Meningkatkan daya ingat, meningkatkan suasana hati, dan mengurangi depresi, kecemasan dan juga hiperaktivitas.



4. Kacang-kacangan

Kacang mengandung protein, tinggi jumlah serat, dan kaya lemak yang menguntungkan. Kacang-kacangan juga mengandung banyak vitamin E, yang penting untuk fungsi otak kita.



5. Benih


Ya benih. Cobalah biji bunga matahari, wijen dan biji rami. Benih ternyata mengandung banyak protein, lemak menguntungkan, dan vitamin E yang juga berperan sebagai pelawan stres dan antioksidan yang penting untuk kinerja otak.



6. Kopi


Kopi banyak mengandung serat dan itu akan membantu sistem kardiovaskular sistem kita. Kopi juga memberikan beberapa manfaat lainnya bagi otak kita,yaitu meningkatkan energi dan konsentrasi bagi otak kita.



7. Gandum


Gandum adalah salah satu makanan yang terbaik untuk kesehatan kardiovaskular, yang ditujukan untuk kesehatan otak. Selain itu, Gandum juga mengandung serat, protein dan omega 3 yang baik untuk otak.



8.Kacang


Kacang benar-benar makanan yang menakjubkan yang sayangnya sering diabaikan. Mereka sederhana, tapi sangat cerdas. Mereka juga sangat kaya akan serat, vitamin, mineral dan protein yang juga penting untuk fungsi otak yang lebih optimal.



9. Delima


Mengkonsumsi buah delima, kita akan mendapatkan lebih banyak serat. Delima seperti blueberry memiliki tingkat antioksidan tinggi yang penting untuk otak. Otak adalah organ pertama yang merasakan efek stres, jadi segala sesuatu yang dapat Anda lakukan untuk mengimbangi stres adalah pilihan yang cerdas. Salah satunya dengan mengkonsumsi buah delima.



10. Beras Merah


Walaupun mengandung kadar gula yang cukup tinggi, tapi dilain sisi, beras merah bermamfaat untuk mempertajam otak kita. Selain sumber karbohidrat, beras merah juga kaya akan protein.



11. Teh


Manfaat antioksidan dari Teh juga berpengaruh ke fungsi otak kita. Dengan menyeduh 2 gelas teh perhari akan membuat otak kita berkerja lebih maksimal.



12. Coklat


Coklat juga salah satu makanan yang berpengaruh ke fungsi otak. Kandungan serat nya ikut mempengaruhi maksimalisasi fungsi otak kita.



13. Tiram


Tiram kaya akan selenium, magnesium, protein dan beberapa kandungan penting untuk otak.



14. Minyak Zaitun

Studi mengungkapkan, minyak zaitun memiliki kemampuan untuk mendorong perkembangan otak. Orang-orang yang menggunakan minyak zaitun dalam berbagai makanan mereka cenderung memiliki resiko lebih rendah untuk mengalami demensia. Apa itu demensia? Demensia adalah berkurangnya kemampuan otak untuk berpikir, mengkoordinasikan dan mengingat. Salah satu gejala umum dari demensia adalah pikun.


15. Ikan Tuna


Selain menjadi sumber kaya Omega-3. Tuna memiliki tingkat vitamin B6 tertinggi dari setiap makanan. Penelitian telah menunjukkan bahwa B6 secara langsung berhubungan dengan memori, kognisi dan kesehatan otak jangka panjang. Umumnya, vitamin B adalah salah satu yang paling penting untuk menyeimbangkan mood Anda.



16. Bawang Putih


Bawang putih dengan cara yang luar biasa dapat mengurangi kolesterol jahat dan memperkuat sistem kardiovaskular kita dan juga memberikan pelindung sebagai antioksidan berpengaruh pada otak kita.



17. Telur


Telur mengandung protein dan lemak serta memberikan energi ke otak kita. Selenium dalam telur terbukti untuk membantu suasana hati Anda.



18. Sayuran Hijau


Bayam, kangkung dan sayuran hijau tinggi zat besi. Mereka juga dapat mencegah kita dari gelisah, kelelahan, suasana hati yang buruk, pikiran kalut, dan masalah kognisi lainnya yang merupakan gejala keletihan otak.



19. Tomat


Tomat mengandung lycopene sebagai antioksidan yang sangat baik untuk otak kita. Tomat bahkan juga membantu kita mencegah gejala demensia.



20. Kakao


Kakao ada di antara lima besar makanan yang paling kuat untuk otak, tepat seperti ikan salmon dan blueberry.


Sumber :

7 Tempat di Dunia yang Dipercaya Dapat Mengabulkan Apapun Permintaan Anda


Percaya atau tidak, beberapa tempat di seluruh dunia ini dipercaya bisa mengabulkan permintaan siapa saja yang datang ke sana dengan melakukan berbagai ritual sederhana. Lalu di mana saja tempat tersebut?


1. Florence, Italia


Tempat pertama yang akan kita kunjungi adalah Florence, Italia. Di kota tersebut terdapat sebuah patung babi bernama Il Porcellino tepatnya di Mercato Nuovo. Tempat ini sejak lama telah menjadi daya tarik bagi para wisatawan.

Patung babi yang terbuat dari perunggu tersebut telah berdiri sejak tahun 1634. Patung babi tersebut warnanya sedikit memudar pada bagian moncong. Patung tersebut dipercaya dapat mengabulkan permintaan bila dielus moncongnya serta diberi koin di mulut. Konon bila koin tersebut jatuh, maka permohonan akan terkabul.



2. Cumbria, Inggris


Ada suatu mitos aneh yang beredar di negara Inggris ini. Apabila Anda menancapkan uang koin ke pohon maka permintaan niscaya terkabul. Mitos ini memang terdengar sedikit tidak masuk akal, namun banyak sekali wisatawan yang datang dan melakukan hal ini.

Tak heran jika banyak pohon di negara Inggris yang ditancapi dengan koin. Anda bisa melihat fenomena ini di hutan Cumbria dan juga Peak District di Derbyshire.

Tak hanya di Inggris, ternyata di Irlandia dan juga Skotlandia juga banyak orang yang melakukan hal ini, tepatnya di County Laois dan juga Isle Maree. Konon katanya siapa yang mencabut uang koin dari pohon tersebut akan sakit.



3. Crimea, Ukraina


Di pantai Crimea, Ukrania terdapat sebuah Golden Gate dengan bentuk melengkung dan menyerupai sebuah lubang besar. Legenda masyarakat menyebutkan bahwa Golden Gate tersebut adalah pintu masuk gerbang neraka.

Namun, mitos tersebut tampaknya tak berlaku bagi para traveler. Mereka yang datang naik boat ke sana melemparkan koin ke dalam air di sekitar Golden Gate dan meminta permohonannya dikabulkan.



4. Kuil Karnak, Mesir


Tidak hanya menjadi saksi dari sejarah, namun tempat yang satu ini disebut-sebut bisa mengabulkan permohonan. Kuil Karnak ini terletak di dekat Luxor.

Cara agar permohonan dikabulkan, para wisatawan harus mengelilingi artefak sebanyak tujuh kali melawan arah jarum jam. Artefak tersebut terdapat di dalam kuil yang berisikan kehidupan setelah kematian.



5. Biara Santa Maria de Montserrat, Spanyol


Biara Santa Maria de Montserrat di Barcelona, Spanyol diyakini sebagai tempat mujarab untuk mengabulkan permohonan. Biara ini tepatnya berada di Pegunungan Montserrat. Para wisatawan memadati tempat ini karena ingin mengunjungi The Virgin of Montserrat atau patung Black Madonna.

Para wisatawan yang datang ke tempat tersebut biasanya menyentuh patungnya sambil meminta permohonan. Setelah tiga bulan, percaya tidak percaya menurut masyarakat setempat, permintaan Anda akan dikabulkan.



6. Kastil Blarney, Irlandia


Terdapat satu tradisi dalam kastil ini. Tradisi tersebut adalah mencium batu Blarney. Batu tersebut ada di salah satu dinding kastil dan berada 25 meter di atas tanah. Konon, siapa saja yang berhasil mencium batunya akan dikabulkan permohonannya.

Para wisatwan harus berbaring dan berpegangan pada palang besi untuk mencium Batu Blarney. Meski hanya tradisi dan menjadi mitos, tercatat sekitar 400 ribu turis setiap tahun datang ke sana untuk mencium batunya.



7. Ordinance Survey, Inggris


Kepercayaan tentang sesuatu yang bisa terkabul ini juga berlaku di Ordinance Survey, Greenwich, Inggris. Di tempat inilah meridian utama atau garis bujur lintang 0 Bumi berada.

Ordinance Survey merupakan kantor lembaga pemetaan Inggris. Banyak orang yang percaya kalau permohonan mereka akan dikabulkan apabila berdoa di wilayah garis bujur lintang 0 Bumi tersebut.


Sumber :

Misteri Insiden Dyatlov Pass yang Belum Pernah Terpecahkan

55 tahun yang lalu di bulan februari, bagian utara Ural menjadi tuan rumah bagi salah satu misteri yang belum terpecahkan hingga saat ini.

Foto terakhir yang diketahui dari para pendaki


Misteri tersebut adalah apa yang dikenal oleh masyarakat luas sebagai Insiden Dyatlov Pass, yang biasanya hanya dijelaskan: Dari sepuluh pe-ski yang melakukan pendakian (selanjutnya disebut pendaki), sembilan tewas di tengah perjalanan yang sulit dan dalam kondisi yang mencapai -30 derajat Celcius.


Tapi rincian peristiwa tersebut, yang sebagian besar didasarkan pada buku harian mereka yang terlibat mencari para korban serta catatan dari para peneliti Soviet, sungguh-sungguh mengerikan.

Pada malam tanggal 2 Februari 1959, para pendaki ini tampaknya merobek tenda mereka dari dalam, dan bergerak ke area pepohonan tanpa mengenakan apa-apa kecuali apa yang mereka kenakan saat mereka berangkat tidur.

Tiga minggu kemudian, lima mayat ditemukan oleh tim pencari, ratusan meter menuruni lereng dari kamp di mana para korban bermalam. Butuh waktu dua bulan lagi bagi para pencari ​​untuk menemukan empat mayat lainnya, yang anehnya, sebagian dari mereka memakai pakaian milik teman mereka yang mayatnya telah ditemukan sebelumnya.

Setelah diselidiki lebih lanjut, pakaian tersebut terkena radiasi tingkat tinggi. Disamping trauma internal yang berat, termasuk tengkorak retak dan patah tulang rusuk, yang diderita oleh beberapa anggota pendaki itu, penyelidik Rusia (sovyet saat itu) melaporkan bahwa mereka tidak bisa menemukan bukti tindak pidana dan dengan cepat menutup kasus ini.

Kelompok pendaki ini terdiri dari mahasiswa dan alumni dari Ural State Technical University, yang semuanya berpengalaman dalam ekspedisi ke pedalaman.

Ekspedisi yang dipimpin oleh Igor Dyatlov (23 tahun) ini, dimaksudkan untuk mengeksplorasi lereng gunung Otorten di bagian utara dari pegunungan Ural, dan mereka berangkat pada tanggal 28 Januari 1959.

Yury Yudin (satu-satunya anggota ekspedisi yang selamat) jatuh sakit sebelum mereka berhasil sepenuhnya masuk ke pedalaman, dan tetap tinggal di desa yang paling akhir mereka lalui.

Sembilan lainnya melanjutkan perjalanan mereka dengan berjalan kaki dan sesuai dengan foto-foto yang ditemukan oleh tim pencari, kelompok Dyatlov ini mendirikan tenda di sore hari tanggal 2 Februari di lereng gunung Ortoten.


Yuri Yudin, tengah, dipeluk oleh Lyudmila Dubinina saat ia bersiap untuk meninggalkan Yuri karena sakit dan justru hal ini yang menyelamatkan Yuri dari kematian.

Gunung ini dikenal masyarakat lokal, suku Mansi, sebagai Kholat Syakhl, yang sebenarnya memiliki arti "Gunung kematian".

Keputusan para pendaki untuk berkemah di lereng gunung dianggap tidak masuk akal. Kelompok ini dilaporkan hanya sekitar satu mil dari pepohonan, di mana mereka bisa menemukan setidaknya sedikit perlindungan dalam kondisi dibawah nol derajat celcius.

Mereka tampaknya tidak ingin membuang waktu, dan mendirikan tenda di lereng gunung daripada di dalam hutan yang berada lebih dibawah.

"Dyatlov mungkin tidak ingin kehilangan waktu mereka yang terbatas, atau ia memutuskan untuk berlatih berkemah di lereng gunung", kata Yudin kepada St Petersburg Times pada tahun 2008.

Para pendaki mendirikan tenda pada 2 Februari 1959 dalam foto 
yang diambil dari satu rol film yang ditemukan oleh penyidik.


Pendirian tenda tersebut adalah pendirian tenda terakhir mereka. Dyatlov sebelumnya mengatakan bahwa tim nya direncanakan akan kembali pada tanggal 12 Februari tahun itu, tetapi juga mengatakan bahwa tim nya mungkin memakan waktu lebih lama dari yang direncanakan.

Setelah dirasa cukup lama tidak ada kabar berita dari tim tersebut maka sekitar tanggal 20 Februari tim pencari pun dikirim untuk mencari mereka dan pada tanggal 26 Februari, bekas tenda mereka ditemukan oleh tim relawan pencarian dan penyelamatan (tim SAR), masih dipenuhi dengan semua pakaian, seluruh peralatan yang dibutuhkan untuk kelangsungan hidup selama sisa perjalanan.

Tenda para pendaki setelah tim penyelamat menemukannya pada tanggal 26 Februari 1959. 
Ditemukan telah dibuka paksa dari dalam.


Ketika penyelidik resmi tiba, mereka mencatat bahwa tenda telah dirobek dari dalam, dan menemukan jejak-jejak kaki dari delapan atau sembilan orang meninggalkan tenda yang mengarah ke lereng bawah ke arah pepohonan.

Menurut penyelidik, sepatu dan peralatan para pendaki tertinggal, dan jejak kaki mereka mengisaratkan beberapa orang bertelanjang kaki atau tidak memakai apa-apa kecuali kaus kaki.

Dengan kata lain, mereka semua tergesa-gesa keluar dari tenda mereka dan berlari melalui salju yang sedalam lutut. Anehnya tidak ada bukti orang lain atau rencana jahat diantara para pendaki.

Dua mayat pertama ditemukan di pepohonan, di bawah pohon pinus besar. Ingat bahwa pepohonan ini sekitar satu mil jauhnya dari tenda mereka. Penyelidik menulis bahwa jejak kaki menghilang sekitar sepertiga jalan menuju ke tempat dua mayat ini, meskipun hal ini bisa saja karena cuaca dalam tiga minggu yang dibutuhkan untuk penyidik ​​tiba.

Dua mayat ini hanya mengenakan pakaian dalam mereka, dan keduanya bertelanjang kaki. Menurut laporan, cabang-cabang yang patah di pohon tersebut, menunjukkan ada orang yang mencoba untuk memanjatnya. Sisa-sisa api tergeletak di dekatnya.

Tiga mayat lagi, yang salah satunya adalah Dyatlov, ditemukan tercecer di tempat-tempat antara tenda dan pohon pinus besar tersebut, dan terbaring seolah-olah mereka ingin kembali ke tenda.

Salah satunya, Rustem Slobodin, tengkoraknya retak, meskipun dokter menyatakan itu non-fatal, dan investigasi kriminal ditutup setelah dokter memutuskan kelimanya meninggal karena hipotermia.

Dua bulan berlalu sampai empat mayat yang tersisa ditemukan terkubur di bawah salju setebal 4 meter di sebuah liang beberapa ratus kaki di bawah lereng dekat pohon pinus besar tersebut diatas.

Dibandingkan lima mayat yang telah ditemukan sebelumnya, kondisi empat mayat ini lebih mengerikan. Keempatnya mengalami kematian traumatis, meskipun tidak ada penampilan trauma luar atau luka luar.

Pertama, Nicolas Thibeaux dan Brignollel tengkoraknya retak. Alexander Zolotariov dan Ludmila Dubinina ditemukan dengan lidah dan mata mereka hilang serta tulang rusuk mereka hancur.



Ada kemungkinan bahwa empat orang ini mencari bantuan dan kemudian mereka jatuh ke liang. Tapi itu tidak menjelaskan lidah dana mata Dubinina dan Zolotariov yang hilang. Beberapa orang pada saat itu berpendapat para pendaki ini telah diserang oleh suku Mansi, namun laporan koroner pada saat itu menyatakan bahwa untuk membuat trauma seperti yang ditemukan pada korban, dibutuhkan kekuatan lebih besar dari kekuatan manusia, terutama mengingat tidak ada trauma luar yang menyertainya.

"Itu sama dengan efek dari kecelakaan mobil", kata Boris Vozrozhdenny, salah satu dokter pada kasus ini, menurut dokumen yang dibuka kembali oleh Times.

Dan anehnya lagi, empat mayat yang ditemukan terakhir ini memakai pakaian/peralatan lebih lengkap daripada lima mayat yang ditemukan sebelumnya. Jadi tampaknya mereka telah mengambil pakaian dari teman mereka yang mungkin telah mati lebih dahulu dari mereka, dan kemudian melanjutkan perjalanan tanpa tujuan.

Zolotariov, misalnya, ditemukan mengenakan mantel dan topi Dubinina, sedangkan Dubinina sendiri kakinya dililit potongan celana wol dari yang dipakai temannya yang mayatnya ditemukan di pohon pinus. Dan anehnya, pakaian-pakaian yang dikenakan oleh keempat orang ini mengandung radioaktif.


Radioaktivitas yang ditemukan pada pakaian memang sulit untuk dijelaskan, tapi selebihnya, kasus ini dapat dijelaskan dengan penjelasan yang lebih masuk akal daripada penjelasan yang melibatkan alien atau percobaan nuklir pada orang yang sering dikaitkan pada peristiwa ini.

Penjelasan yang paling mungkin adalah longsoran salju atau avalanchemenimpa tenda mereka dan mengubur mereka dalam longsoran salju. Ini akan menjelaskan mengapa tenda dirobek dari dalam dan sangat mungkin beberapa pendaki mendapat trauma akibat longsoran.

Dan kemungkinan para pendaki terkubur lumayan lama sebelum mereka berhasil keluar sendiri dan itulah yang mungkin menyebabkan beberapa dari mereka mengalami hipotermia, dan mungkin delirium.

Hipotermia yang mereka alami inilah yang mungkin menyebabkan mengapa lima mayat dari mereka berada di berbagai tempat antara tenda dan pohon pinus besar. Pertanyaannya adalah: Mengapa 4 orang lainnya tidak kembali ke tenda untuk mengambil peralatan yang diperlukan?

Sekali lagi, tanpa memperhitungkan adanya radioaktivitas yang ditemukan, skenario diatas adalah yang paling masuk akal.

Namun radioaktivitas yang ditemukan benar-benar aneh, seperti penyelidikan itu sendiri. Dokumen yang berkaitan dengan kasus itu disegel setelah kasus tersebut ditutup (dinyatakan selesai), dan tidak pernah dibuka sampai sekitar tahun 1990-an.

Penyebab insiden tersebut masih spekulatif, dan wawancara terhadap peneliti utama insiden itu, Lev Ivanov, pada waktu dokumen yang disegel dibuka kembali, malah memperlihatkan betapa aneh dan misteriusnya kasus ini.

Ivanov adalah orang yang pertama kali menemukan bahwa tubuh dan pakaian yang ditemukan mengandung radioaktif, dan mengatakan bahwa Geiger counter (detektor radiasi) yang dibawanya berbunyi menggila di lokasi sekitar perkemahan.

Dia juga mengatakan bahwa para pejabat Soviet mengatakan kepadanya pada waktu itu untuk menutup kasus tersebut, meskipun ada laporan bahwa "bola terbang terang" telah dilaporkan di daerah tersebut pada bulan Februari dan Maret tahun 1959.

"Saya menduga pada saat itu dan saya hampir yakin sekarang bahwa bola terbang terang tersebut memiliki koneksi langsung terhadap kematian para pendaki itu", kata Ivanov kepada koran Kazakh Leninsky dalam sebuah wawancara.


Kelompok siswa lain yang berkemah sekitar 30 mil dari kelompok pendaki, melaporkan penampakan serupa di waktu itu. Dalam kesaksian tertulis, salah seorang siswa mengatakan bahwa ia melihat "Obyek melingkar bersinar, terbang di atas desa dari barat daya ke timur laut. Cakram bersinar itu terlihat seukuran bulan purnama, bercahaya putih kebiruan dikelilingi oleh lingkaran cahaya biru. Lingkaran cahaya biru tersebut berkelebat seperti kilatan petir. Ketika obyek tersebut menghilang di balik cakrawala, langit menyala terang di tempat itu selama beberapa menit".

Teori yang paling terkemuka, mengingat kerahasiaan kasus, radioaktivitas, dan penampilan beberapa mayat yang dilaporkan terlihat "sangat kecokelatan" oleh seorang anak muda yang menghadiri beberapa pemakaman mereka, adalah bahwa kelompok pendaki itu entah bagaimana menjadi ajang pengujian teknologi militer Soviet. Tapi, teori ini tetap tidak dapat menjelaskan apa yang menyebabkan trauma pada beberapa pendaki.

Ada kemungkinan bahwa salah satu anggota melihat beberapa cahaya yang menakutkan di langit dan semua orang panik, kemudian lari, tapi tidak pernah ada bukti ledakan di daerah tersebut, yang mengesampingkan semacam uji coba nuklir atau sesuatu yang sejenis.

Tapi meskipun demikian, itu tidak menjelaskan patah tulang dan tengkorak retak. Beberapa trauma memang dapat dijelaskan oleh jatuh ke dalam liang, tapi ingat, Slobodin tengkoraknya retak dan ditemukan terbaring menghadap kembali ke tenda.

Fakta bahwa sisa-sisa api ditemukan, menunjukkan bahwa beberapa pendaki masih memiliki kontrol terhadap emosi mental mereka, dan psikosis memang bukanlah efek dari paparan radiasi, tapi itu tidak menjelaskan mengapa para pendaki tersebut berjalan tanpa membawa peralatan apapun dari tenda mereka.

Skenario yang lebih sederhana dan mungkin terbaik adalah: Para pendaki terkubur di longsoran salju, dan dalam keadaan hipotermia delirium, bergegas pergi mencari bantuan. Longsoran salju yang sangat kuat, kemungkinan bisa mengakibatkan jenis trauma yang beberapa dari pendaki tersebut alami.

Namun, kurangnya kejelasan dari penyelidikan awal karena begitu cepatnya kasus ini ditutup, telah membuat insiden ini sebagai target favorit dari teori konspirasi dan pemburu alien. Dan memang insiden ini cukup aneh dan misterius.


Sumber :

Misteri-Misteri Alam yang Sulit Diterima Nalar dan Logika Manusia

Terkadang alam diciptakan untuk ditaklukan manusia, namun tetap saja alam menyimpan misteri yang sulit dan tidak dapat dipecahkan manusia. Dan kebanyakan misteri-misteri yang terjadi di alam tersebut konon berkaitan dengan hal-hal yang di luar nalar dan logika manusia. Misteri-misteri alam apa sajakah itu?


1. Mirny Diamond Mine - Russia

Kejadian misterius pada alam yang pertama terjadi di Siberia Timur, Rusia yang disebut Mirny Diamond Mine. Karena kemisteriusannya, di lubang yang memiliki kedalaman 525 m dan berdiameter 1.200 m ini helikopter dilarang melintas di bawahnya karena akan tersedot ke bawah.



Para ilmuwan pernah melakukan penelitian di tempat ini. Mereka mendekatkan microphone yang dirancang untuk mendeteksi suara dari gerakan lempeng bumi ke dasar lubang. Tetapi, bukannya gerakan lempeng yang mereka dengar, melainkan suara jeritan manusia. Konon jeritan manusia kesakitan tersebut berasal dari perut bumi.

Meskipun satu suara dapat dibedakan dengan suara lain, tetapi terdengar jutaan suara sebagai latar belakang suara yang satu. Akibat terdengarnya jeritan seperti orang sedang menderita tersebut, hampir separuh dari ilmuwan berhenti meneliti Mirny Diamond Mine ini karena ketakutan.



2. Ringing Rocks Park - AS

Siapa bilang hanya manusia dan hewan yang bisa bersenandung. Ternyata, alam pun bisa menyajikan suara layaknya sedang bernyanyi. Misteri alam tersebut terjadi di Ringing Rocks Park, Transylvania, Amerika Serikat.




Daerah ini dipenuhi bongkahan batu besar yang sekilas tampak seperti daerah bebatuan pada umumnya. Namun, ada yang aneh. Bila dipukul dengan palu atau dengan batu lainnya, maka batu-batu tersebut akan mengeluarkan nada.

Secara ilmiah, menurut para ahli, batu-batu itu dapat 'bernyanyi' karena mengandung substansi vulkanis yang disebut Diabase. Selain bisa 'bernyanyi', keanehan juga terjadi di area Ringing Rocks Park seperti tidak adanya hewan yang memasuki kawasan tersebut dan letaknya tidak berada di dasar gunung, melainkan di atas gunung.



3. Gunung Brown - AS

Kejadian misterius alam yang selanjutnya adalah Gunung Brown yang terletak di Carolina Utara, Amerika Serikat. Sebenarnya, bukan rahasia lagi jika gunung menyimpan banyak misteri yang sulit dipecahkan manusia, demikian juga Gunung Brown yang merupakan sebuah objek wisata yang kerap menunjukkan keanehan.





Menurut kesaksian banyak orang yang mengunjungi tempat tersebut, dari dalam Gunung Brown sering terlihat penampakan-penampakan aneh, seperti cahaya-cahaya aneh yang terus keluar masuk dari dalam gunung. Oleh karena itu, banyak yang menduga bahwa Gunung Brown merupakan salah satu markas rahasia Alien (UFO) alias makhluk ruang angkasa.



4. Lembah Nahanni - Kanada

Peristiwa misterius juga sering terjadi di sebuah tempat di Kanada, yaitu di Lembah Nahanni. Di lembah yang terbentang seluas 416 km di Pegunungan Mackenzie tersebut, sering ditemukan bangkai hewan atau mayat manusia tanpa kepala.




Ditambah dengan mata air panas geyser yang membuat wilayah ini selalu tertutup dengan kabut sehingga menambah kemisteriusan tempat tersebut. Bahkan suku-suku lokal yang menetap di wilayah tersebut tidak berani masuk ke wilayah Lembah Nahanni.

Banyak yang menduga bahwa lembah yang juga disebut dengan "The Valley of Headless Men" atau Lembah Manusia Tanpa Kepala tersebut merupakan tempat pintu masuk tempat rahasia yang belum diketahui banyak orang.



5. Goa Son Doong - Vietnam

Kejadian alam yang misterius selanjutnya terdapat di gua Son Doong Cave. Goa ini merupakan goa terbesar yang terletak di Phong Nha-Kẻ Bàng National Park, Quảng Bình, Vietnam. Dari dalam, goa ini sering terdengar suara-suara aneh sepanjang hari.




Dan suhu dingin yang ada di sekitar goa, ternyata menyebabkan bulu kuduk penduduk sekitarnya merinding. Suara-suara aneh yang menciptakan kesan angker dari goa ini membuat penduduk sekitar tidak berani menginjakkan kakinya ke Son Doong Cave. Konon, di tempat ini juga terdapat hal-hal gaib dan kekuatan magis.



6. Gunung Bromo - Indonesia

Gunung Bromo yang masuk ke dalam 3 besar sebagai gunung terbaik di dunia bagi para pendaki itu menyimpan sebuah misteri. Konon, tidak sedikit pengunjung yang datang ke lautan pasir di Gunung Bromo tersesat dan kebingungan saat mereka ingin kembali ke jalan semula.





Tersesatnya pengunjung bukanlah karena kabut, tetapi seperti kepercayaan Suku Tengger (penduduk setempat), di lautan pasir itu terdapat sebuah akar gaib yang melintang yang tidak dapat ditembus dengan kasat mata.

Untuk dapat kembali ke posisi semula, maka orang yang tersesat tersebut harus membuka bajunya, kemudian memakainya kembali dengan cara terbalik. Di kawasan Gunung Bromo, seseorang memang tidak boleh berbicara sembarangan dan juga tidak boleh buang air kecil di sembarang tempat.



7. Pantai Changi - Singapura

Kejadian misterius pada alam yang terakhir terjadi di Singapura. Walaupun negara ini merupakan negara Asia Tenggara yang terkenal maju dan modern, tetapi ternyata di salah satu sudutnya, yaitu Pantai Changi justru dikenal menakutkan.





Dahulu, Pantai Changi merupakan tempat pembantaian etnis Cina oleh tentara Jepang pada Perang Dunia II. Kabarnya, disinilah ribuan etnis Cina dibunuh karena dicurigai sebagai anti Jepang. Konon menurut cerita banyak orang tentang pantai tersebut, di sekitar pantai ini sering terdengar suara tangisan dan jeritan.

Bahkan katanya, di tempat tersebut juga sering terjadi penampakan potongan tubuh dari para korban yang terbang di beberapa tempat. Selain itu, sering terlihat ada seorang yang menggali lubang, seolah-olah mereka akan mengubur mayat.


Sumber :

Diberdayakan oleh Blogger.