"Inilah Panduan Mendapatkan Ribuan Dollar di Internet Terlengkap Dengan lebih dari 300 Cara, Tutorial dan Trik Rahasia" info lengkap Klik disini!

Saat Emosi, 5 Organ ini Akan Ikut Melemah

Sebagai manusia yang memiliki kemampuan berpikir multitasking, stres mungkin sudah menjadi hal yang biasa melanda. Namun kita tak pernah tahu bahwa sebenarnya stres ini bisa menyerang organ tubuh.


Dilansir dari Knowledge Bank, ada 5 organ tubuh yang melemah saat kita sedang emosi. Kita mungkin tak begitu merasakannya, dan hanya sekedar merasa pusing atau tegang di kepala. Padahal, kelima hal inilah yang terjadi.


1. Marah Melemahkan Liver

Marah memang menjadi sebuah ledakan emosi yang timbul saat semuanya sudah tak tertahankan lagi di kepala atau dada kita. Namun ternyata, marah bisa melemahkan liver. Oleh karena itu, orang yang sedang, sering atau mudah marah biasanya tidak mengalami detoksifikasi tubuh sebagus mereka yang sudah menerapkan Anger Management.


2. Kesedihan Melemahkan Paru-Paru

Memang ada masanya di mana kita merasa sedih yang tak terkira. Namun, orang bijak mengatakan bahwa janganlah sedih yang tak berkesudahan. Kesedihan memang bisa melemahkan jiwa Anda, bahkan melemahkan paru-paru. Orang yang terlalu sedih, lebih mudah mengalami masalah pernafasan dibanding mereka yang ceria.


3. Kecemasan Melemahkan Perut

Mungkin Anda sudah sering mengalami hal ini sejak kecil. Beberapa orang yang mudah cemas atau akan menghadapi sesuatu yang besar baginya sehingga ia merasa cemas, memang akan mengalami mulas kecil di perut. Kecemasan memang bisa memberikan efek pada perut Anda, oleh karena itu, cobalah untuk minum air hangat saat Anda merasa cemas yang berlebihan untuk menenangkan diri.


4. Stres Melemahkan Jantung Dan Otak

Nah, ini dia yang sering menjadi masalah orang dewasa yang mulai memasuki usia 25 keatas. Stres, bisa jadi karena tekanan sosial, pribadi, kerja keras dan karir. Hal ini umum terjadi, namun sebaiknya segera diredakan karena kurang baik bagi otak dan jantung Anda. Ada kalanya stres membuat degup jantung terasa aneh atau kepala terasa berat.


5. Ketakutan Melemahkan Ginjal

Saat Anda mengalami ketakutan berlebih, hal ini bisa menyebabkan gangguan pada ginjal. Oleh karena itu kalau Anda memiliki phobia tertentu atau mengalami trauma hebat pada sesuatu, sebaiknya mulai mencoba melakukan terapi untuk menyembuhkannya, karena ginjal adalah salah satu organ yang berperan penting untuk memfilter darah dan zat yang tak diperlukan tubuh.


Sumber :
vemale

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.